Home » » Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Krakal Gunung Kidul Yogyakarta



Pantai Krakal terletak di Kecamatan Tanjung Sari, tepatnya di Desa Krakal, sekitar 37 km arah Selatan dari Wonosari, Gunungkidul. Lebih tepatnya Pantai Krakal berada di sebelah Pantai Pantai Kukup dan Pantai Sundak. Jika anda berkunjung ke Pantai Krakal, anda dapat menikmati indahnya panorama laut termasuk hamparan pasir putih dan gulungan ombak laut selatan yang mempesona. Pantai ini juga sering digunakan para turis untuk melakukan aktivitas olahraga seperti voli pantai atau sepak bola pasir.
Bagi anda yang gemar membaluri tubuhnya dengan kehangatan sinar matahari, anda bisa datang ke pantai ini untuk berjemur. Bagi anda yang datang bersama keluarga terutama anak-anak, bisa mengajak mereka menyusuri pantai dan melihat langsung biota laut yang tampak jelas di bibir pantai seperti kepiting, kerang, atau keong yang terdampar di tepian pantai. Pantai Krakal merupakan bagian dari mata rantai sejumlah pantai yang ada di Kabupaten Gunung Kidul, seperti Pantai Baron dan Pantai Kukup. Sementara itu dari Yogyakarta sendiri, Pantai Krakal bisa dicapai dengan perjalanan darat kurang lebih sekitar 2-3 jam.
Jika anda ingin melihat indahnya matahari terbit sebaiknya datang pada pagi hari ataupun menginap di salah satu hotel yang sudah banyak tersedia di sana. Anda harus memperhatikan ombak di laut saat bermain air karena ombaknya cukup besar.

Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Putra Jaya Komputer | Pulau Jawa
Copyright © 2011. Kota Kota Di Pulau Jawa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | PJK Themes
Proudly powered by Blogger