Home » » Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Pantai Pok Tunggal Yogyakarta

Mengulas tentang keindahan gugusan pantai di pesisir selatan Gunungkidul memang tiada akhirnya. Hampir tiap hari berita tentang keindahan alam pantai-pantai di kabupaten terluas ini menghiasi berbagai media. Demikian halnya, pagi ini Blogger Gundul menemukan berita tentang Pantai Pok Tunggal. Bagaimana kondisi dan rute menuju Pantai Pok Tunggal yang indah dan masih perawan ini? Mari kita telusuri

Rute Menuju Pantai Pok Tunggal Yang Indah
Pantai Pok Tunggal versi Google Earth
Pantai Pok Tunggal sebenarnya telah lama dikenal, namun tidak sepopuler Indrayanti, yang memiliki nama resmi Pulang Syawal. Pantai yang pernah dipakai untuk shooting ini ternyata lokasinya pun cukup dekat, kurang lebih 1 kilometer di timur Pantai Pulang Syawal. Untuk lebih jelasnya, ada beberapa poin penting yang menjadi daya tarik pantai ini, sekaligus dua rute alternatif untuk mencapainya.

Daya Tarik Pantai Pok Tunggal
Panti Pok Tunggal menawarkan berbagai daya tarik seperti pasir putih yang kemilau, ombak pantai selatan yang cukup tenang, gugusan batuan karang yang kokoh, serta tumbuhan dan pepohonan hijau yang teduh. Tidak seperti pantai-pantai lain yang telah populer, Pantai Pok Tunggal ini cenderung masih asri dan sepi, menawarkan nuansa pantai perawan yang belum banyak terjamah tangan-tangan wisatawan sehingga memberikan pemandangan unik yang menggoda rasa syukur kita akan keindahan alam di bumi pertiwi.

Rute Menuju Pantai Pok Tunggal
Untuk mencapai Pantai Pok Tunggal, ada dua alternatif jalan yang dapat sobat ambil, yakni melalui jalan besar dengan kendaraan, maupun trekking atau jalan kaki. Jika memakai kendaraan, sobat dapat mengambil jalur dari Pantai Pulang Syawal menuju ke Kecamatan Tepus. Pada jarak sekitar 2.5 kilometer dari bibir pantai tersebut, sobat akan menemukan plang arah menuju Pantai Pok Tunggal di kanan jalan. Menyusuri jalan berbatu sekitar 2 km, sobat akan sampai ke pantai berpasir putih tersebut.

Sementara itu, jika memiliki hobbi trekking, sobat dapat berjalan kaki menyusuri jalan setapak di timur Pantai Pulang Syawal di tenggara kota Yogyakarta ini. Sekitar 1 kilometer dari pantai tersebut, sobat akan menemukan pantai berpasir putih yang terkenal dengan sebutan Pantai Pok Tunggal tersebut.



Itulah sekelumit informasi tentang daya tarik dan rute jalur menuju Pantai Pok Tunggal yang berada di Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul. Masih banyak sekali potensi keindahan pantai yang dapat sobat nikmati di pesisir selatan kabupaten ini. Luangkan waktu dan sempatkan diri untuk menguak potensi syurga pariwisata ini. Selamat menjelajah. Salam
Share this article :

+ comments + 1 comment

23 May 2014 at 22:29

HTM pantai pok tunggal berapa ya?

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Putra Jaya Komputer | Pulau Jawa
Copyright © 2011. Kota Kota Di Pulau Jawa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | PJK Themes
Proudly powered by Blogger