Home » » Pantai Tanjung Baru semenanjung karawang subang

Pantai Tanjung Baru semenanjung karawang subang






   Pantai Tanjung Baru berada di ujung Utara sebelah Timur, pantai ini hampir tidak jauh berbeda dengan pantai lainnya yang ada di Kabupaten Karawang, Pantai Tanjung Baru terletak pada teluk di semenanjung antara Kabupaten Subang dan Kabupaten Karawang.

   Kawasan wisata yang mulai ramai di awal 90an ini sudah sangat terkenal oleh para penduduk yang berdomisili di seputaran area bekasi dan karawang. Meskipun sangat sederhana dan terkadang airnya sangat keruh, tempat wisata ini adalah sebuah alternatif liburan yang cukup murah. Sehingga ketika musim liburan tiba seperti lebaran maupun liburan sekolah, kawasan ini selalu ramai di kunjungi oleh para wisatawan. Alhasil saya pernah terjebak macet selama hampir 5 jam untuk sampai dikawasan ini.

   Asal mula pantai ini terbentuk dari adanya pembabatan hutan bakau di sepanjang pantai. Oleh karenanya tidak heran apabila pantai ini memiliki air yang berwarna keruh dan banyak endapan lumpur di beberapa bagian. Fasilitas yang dibangun sebenarnya telah memadai. Seperti umumnya pantai lain di wilayah Karawang, tersedia warung makan tradisional dengan menu ikan bakar ikan etong (ayam-ayaman) atau kakap bakar, di sepanjang pantai ini tersedia pula panggung hiburan, pasar tradisional dan penginapan dengan fasilitas sederhana. Ada persewaan pelampung bagi yang ingin mengarungi laut, juga tersedia penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas air bersih bagi pengunjung selepas berenang di laut.

   Ada beberapa alternatif untuk mencapai lokasi ini, pertama melalui Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi, atau anda bisa melalui pintu masuk Tol Karawang Barat.
Jika anda menginkan waktu tempuh yang singkat dan jalur yang menantang, pilihlah alternatif melalui Bekasi, tetapi jika ingin lebih lama namun bisa pergi ke objek wisata lain seperti Rumah Laksmana Maeda, Candi Batujaya atau mau mengenang Chairil Anwar di Tugu Perjuangan Karawang-Bekasi.

   Di pantai ini telah tersedia Warung Makan Tradisional dengan Menu Ikan Bakar terhampar disepanjang pantai ini, tersedia pula Panggung Hiburan, Pasar Tradisional dan Penginapan dengan fasilitas sederhana, tersedia pula penyewaan perahu tradisional dan sarana bilas air bersih setelah puas berenang di laut.

   Lokasi Pantai Tanjung Baru terletak di Kecamatan Cilamaya 45 km dari Ibu Kota Kabupaten Karawang.
Share this article :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Putra Jaya Komputer | Pulau Jawa
Copyright © 2011. Kota Kota Di Pulau Jawa - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website | More Trick | PJK Themes
Proudly powered by Blogger